Rabu, 06 April 2011

My Favorite Buku Mountenering


My Favourite Buku Mountaineering


Into Thin Air Illustrated Edition (Jon Krakauer) book cover
Rob Hall, Scott Fisher, Anatoli Boukreev, and Jon Krakauer - Into Thin Air Illustrated Edition (Jon Krakauer) book
Anatoli Boukreev, Mike Groom, Jon Krakauer, Andy Harris, and a long line of climbers on the Everest upper Southeast Ridge, with Makalu behind, on May 10, 1996 - Into Thin Air Illustrated Edition (Jon Krakauer) book
Scott Fisher took this photo of the Everest Summit Ridge looking up from the South Summit at 1:00 P.M. on May 10, 1996 - Into Thin Air Illustrated Edition (Jon Krakauer) book

1. Into Thin Air: Account Pribadi dari Bencana Gunung Everest (Edisi Illustrated) 

oleh Jon Krakauer. Diterbitkan 1997. Edisi ilustrasi diterbitkan tahun 1998. Salah satu Top Chessler Michael 100 Buku Mountaineering. Buku favorit saya pribadi gunung sepanjang masa. Krakauer menyediakan jurnal hari-demi-hari untuk menceritakan kisah mengerikan, mengerikan dan kontroversial tentang musim Everest tahun 1996 ketika 12 pendaki tewas. Dia menggambarkan perjalanan ke Everest Base Camp, aklimatisasi naik ke Camp Satu, Dua, dan Tiga pendakian terakhir dengan 34 pendaki terhadap Summit Everest, keturunan ke Col Selatan, badai pembunuh, yang menyelamatkan dan gagal menyelamatkan, dan keturunan dari gunung. Edisi Illustrated berisi hampir 250 b / w foto untuk membawa cerita untuk kehidupan visual. Foto-foto oleh Jon Krakauer, Neil Beidleman, Klev Schoening, Scott Fisher dan lain-lain.
"Pada bulan Maret 1996, majalah luar dikirim [Jon Krakauer] untuk berpartisipasi dalam, dan menulis tentang pendakian Gunung Everest dipandu", di Adventure Konsultan ekspedisi Rob Hall. Selain delapan Hall klien, Scott Fisher Mountain Madness ekspedisi dipandu juga memiliki delapan klien. Scott Fisher: "Kami punya E besar tahu ... kami telah membangun jalan batu bata kuning menuju puncak." Krakauer tidak mencapai puncak Everest pada tanggal 10 Mei 1996 di 13:10. Khawatir tentang oksigen nya berkurang, dia meninggalkan puncak setelah hanya lima menit, akhirnya membuat kembali ke kemahnya pada Col Selatan sekitar pukul 18:45, "lebih lelah daripada yang saya pernah berada dalam hidup saya." "Badai tiba-tiba menyebar menjadi badai penuh ditiup, dan visibilitas turun menjadi kurang dari dua puluh meter ... sembilan belas pria dan wanita terdampar di atas gunung oleh badai, terjebak dalam perjuangan putus asa bagi kehidupan mereka."
Dua panduan, dua Sherpa, dan tujuh klien telah mencapai Kolonel Selatan, tapi "terhuyung membabi buta di dalam badai, tumbuh semakin lelah dan hipotermia." Dalam istirahat kecil di badai, Camp Empat sedikit terlihat. "Pittman, Fox, Weathers, dan Namba terlalu lemah untuk berjalan", begitu Neil Beidleman, Klev Schoening, Lene Gammelgard, dua Sherpa, dan Mike Groom tersandung off ke badai, sehingga kembali ke tenda pada 11 Mei di 00 : 45. Pedoman Fisher Anatolii Boukreev telah turun ke Camp Empat sebelum kliennya, dan merupakan satu-satunya pendaki yang kuat tersisa. Boukreev sendirian berani mencoba berani badai untuk menyelamatkan para pendaki yang hilang, tetapi harus kembali ke tenda. Tapi Boukreev tidak menyerah. Dia pergi keluar lagi oleh dirinya sendiri dan mampu menemukan pendaki, dan dibawa kembali Fox Charlotte pertama dan kemudian Sandy Pittman dan Tim Madsen. Yasuko Namba sudah mati dan Beck adalah penyebab hilang.
Rob Hall menunggu Doug Hansen untuk mencapai puncak sekitar pukul 16:00, namun Hansen berubah menjadi "zombie" pada keturunan. Andy Harris mengambil oksigen dari Summit Selatan dan berjalan kembali ke arah Hall dan Hansen. "Di 04:43 pada pagi hari Mei 11 ... [Hall] telah turun ke KTT Selatan Dan pada titik bahwa baik Hansen atau Harris dengan dia.." Badai terus pada tanggal 11 Mei berhenti berusaha menyelamatkan Sherpa's. istri hamil Rob di Selandia Baru ditambal hingga berbicara dengan Rob akhir pada tanggal 11 Mei, "'Aku mencintaimu. Selamat tidur, Sayang saya Mohon jangan terlalu khawatir.." Ini akan menjadi orang kata-kata terakhir akan dirinya dia berbicara. "
Scott Fisher tidak terlalu kuat pada hari puncak, dan mencapai puncak akhir di 15:40. Lopsang Jangbu Sherpa mampu membantu turun Fisher, tapi ia pingsan tepat di bawah balkon sekitar 400m di atas Kolonel Selatan Anatolii Boukreev mencapai Fisher larut pada malam 11 Mei. "Down gugatan adalah membuka ritsleting, ditarik dari bahunya, satu tangan adalah pakaian luar ada yang bisa saya lakukan. Scott sudah mati.."
Di antara tragedi itu, ada sinar sukacita. Beck Weathers runtuh pada akhir South Col pada tanggal 10 Mei dan ditinggalkan untuk mati. Ajaibnya ia kembali kesadaran pada tanggal 11 dan terhuyung kembali ke Camp Empat pada 16:35 dengan "tangan kanan telanjang, telanjang untuk angin dingin dan membeku ... grotesquely terentang ... [tampak seperti] mumi dalam anggaran rendah film horor. " Beck secara ajaib selamat malam dan tim IMAX dengan David Breashears dan Ed Viesturs membantunya turun ke Camp Dua hari berikutnya. Letnan Kolonel Madan Khatri Chhetri diselamatkan Beck dari Camp Dua di helikopter nya pada tanggal 13 Mei.
Krakauer menulis adalah sangat baik, memberikan informasi yang cukup, namun menjaga cerita ketat dan to the point. Ia menyediakan pikiran batinnya dan komentar terang pada kinerja sendiri dan kesalahan, dan klien lainnya dan panduan. menit terakhir Rob Hall berbicara kepada istrinya hampir terlalu menyakitkan untuk dibaca. Foto-foto benar-benar sangat baik. Meskipun Krakauer kritis terhadap praktek-praktek Anatolii Boukreev's membimbing, ia menyadari sepenuhnya kinerja yang luar biasa Toli di single handedly menyelamatkan tiga klien selama badai. Untuk bantahan dari Anatolii Boukreev, baca Climb.

Annapurna North Face At Sunset - Annapurna by Maurice Herzog British book cover
Annapurna First Ascent - Maurice Herzog On Annapurna Summit June 3, 1950 - Annapurna by Maurice Herzog U.S. book cover
But Victory Is Ours - Maurice Herzog Showing His Frost Bitten Hands - Annapurna by Maurice Herzog book

2. Annapurna 

oleh Maurice Herzog. Pertama kali diterbitkan dalam bahasa Inggris pada tahun 1952. Mountaineering favorit saya kedua buku sepanjang masa! Salah satu Top Chessler Michael 100 Buku Mountaineering. Ini adalah yang paling banyak membaca dan buku pendakian berpengaruh yang pernah diterbitkan. Annapurna adalah gunung 8000m pertama yang memanjat, dengan Herzog menjadi pahlawan nasional. Saya memiliki dua versi buku - New York 1953 (cover diperlihatkan) dan London 1952. Kedua buku memiliki 4 halaman foto warna, 24 halaman b / w foto, dan memetakan halaman 8 kali lipat dengan ab / foto w. Namun, buku New York memiliki 11 foto tidak di London, dan buku London memiliki 10 foto tidak di New York.
Karena peta pada saat itu tidak benar, tim awalnya menggelepar mencari rute baik Dhaulagiri atau Annapurna. Memutuskan bahwa Dhaulagiri terlalu sulit, mereka menemukan jalan mereka ke Wajah Utara Annapurna. Mereka dengan cepat, dan untungnya, berlari ke atas gunung. Pada 3 Juni 1950 Maurice Herzog dan Louis Lachenal mencapai puncak Annapurna tanpa oksigen.
keturunan yang berubah menjadi mimpi buruk, dan lebih baik daripada penulis fiksi bisa mimpi. Herzog kehilangan sarung tangannya dan tangannya menjadi membeku dan kaki Lachenal sudah menjadi membeku. Keduanya hampir tidak dapat kembali ke kamp. Lionel Terray dan Gaston Rebuffat membantu mereka, namun cuaca berubah menjadi keluar-putih. Mereka berkeliling tak berdaya sebelum menemukan celah untuk menghabiskan malam. Mereka terjebak di longsoran salju. Perlakuan medis yang mereka terima oleh dokter ekspedisi dipercaya dan hampir primitif.
"KTT ini merupakan puncak corniced es, dan tebing di sisi yang jauh yang terjun vertikal ke bawah di bawah kami, adalah menakutkan, tak terduga Misi kami tercapai Tetapi pada saat yang sama kita telah melakukan sesuatu jauh lebih besar... Bagaimana hidup indah telah .! menjadi apa sebuah pengalaman tak terbayangkan itu adalah untuk mencapai tujuan seseorang dan, pada saat yang sama, untuk memenuhi diri saya diaduk ke kedalaman keberadaan saya Belum pernah aku merasakan kebahagiaan seperti ini -. sangat besar dan belum begitu murni ".

Joe Simpson Climbing Siula Grande 1985 - Touching The Void book cover
UL: Simon Yates On Siula Grande Summit 1985. UR: Simon Yates In North Ridge Snow Cave. Bottom: Joe and Simon leave their tracks on the Siula Grande North Ridge - Touching The Void book
Simon Yates anxiously examines Joe Simpson lying unconscious at his feet at base camp - Touching The Void book

3. Menyentuh Void The 

oleh Joe Simpson. Jika ini adalah sebuah buku fiksi, tak seorang pun akan percaya. Ini terlalu jauh diambil. Itu adalah pemenang Tasker 1988 Boardman Hadiah untuk Gunung Sastra dan kemudian dibuat menjadi film pada tahun 2003. Simpson bercerita dengan perspektif dari Simon Yates di bagian kunci.
Joe Simpson dan Simon Yates membuat pendakian pertama dari wajah barat Siula Grande (6344m) di Peru pada tahun 1985. keturunan ini menyerang sangat berbahaya dan bencana ketika Joe jatuh pada punggung bukit dan istirahat kaki kanannya. "Saya merasa pukulan menghancurkan di lutut saya, merasa membelah tulang, dan berteriak." Ketika Simon harus Joe, pikirnya, "Kau fucked sobat Kau sudah mati.."
Simon bertali untuk Joe dan menurunkan dia turun, panjang tali dengan panjang tali. Bencana beraksi lagi ketika Joe jatuh di atas tebing dan menggantung di udara. Simon diadakan Joe selama satu jam, tetapi mulai meleset. Joe: ". Aku menarik dia pergi aku masih tergantung, dan menunggu hal itu terjadi Setiap menit, sebentar lagi.." Simon memotong tali, menjatuhkan Simpson ke dalam jurang.
Andrea percaya Simpson sudah mati, tetapi kenyataannya ia telah selamat musim gugur. Dia secara ajaib merangkak keluar dari jurang, tapi masih lebih 8km dari base camp. Ia menghabiskan tiga hari berikutnya merangkak menuruni hari gletser dan Moraine, tanpa makanan dan hanya percikan air dari pencairan es. Hampir sepenuhnya delusi, ia mencapai base camp beberapa jam sebelum Andrea dimaksudkan untuk meninggalkan kamp untuk kembali ke peradaban.

Hermann Buhl on Eiger Hinterstoisser Traverse 1952 - The White Spider book cover
Eiger Nordwand North Face Features - The White Spider book
Heinrich Harrer and Fritz Kasparek Bivouac On The First Ascent Of The Eiger - The White Spider book

4. The White Spider 

oleh Heinrich Harrer, Tujuh Tahun Dalam ketenaran Tibet. Pertama kali diterbitkan dalam bahasa Inggris pada tahun 1959. Salah satu Top Chessler Michael 100 Buku Mountaineering. Pada tahun 1930 Eiger Nordwand (North Wall) dianggap sebagai terbesar terakhir dan masalah Alpine tersisa di dunia. The White Spider adalah bagian dari wajah atas mana retak salju yang dipenuhi memancar dari sebuah lapangan es menyerupai kaki laba-laba. Edisi pertama memiliki 4 halaman foto warna dan 36 halaman b / w foto, lebih banyak dari edisi-edisi nanti.
Buku ini dimulai dengan menggambarkan upaya awal untuk mendaki Nordwand, termasuk cerita-cerita mengerikan Max Sedlmayer dan Karl Mehringer yang membeku sampai mati pada tahun 1935, dan Toni Kurz, Andreas Hinterstoisser, Edi Rainer dan Willy Angerer yang meninggal pada tahun 1936.
Harrer kemudian menceritakan cerita tangan pertama tentang pendakian pertama. Harrer dan Fritz Kasparek mulai mendaki mereka pada tanggal 21 Juli 1938. Sehari kemudian, Anderl Heckmair dan Ludwig Vörg memulai usaha mereka dan dengan cepat menangkap terserah mereka. Mereka digabungkan menjadi satu tim dari empat, yang dipimpin oleh Heckmair. Keempat orang itu tertangkap dalam longsoran salju saat mereka mendaki Spider, tetapi semua memiliki cukup kekuatan untuk melawan yang menyapu dari wajah.
"Kami semua pada tali tunggal ... Seratus meter di atas aku berdiri Vorg, pengamanan Heckmair, ketika ia bergulat dengan batu es, es selokan berbahaya., Dan snowslides tinggi di atas kita dalam kabut dan salju mengemudi." Heckmair jatuh saat ia memimpin Celah Keluar sulit, tapi tertangkap oleh Vorg, crampon nya menusuk tangan Vorg dalam proses. Pada 24 Juli 1938 Heckmair, Vörg, Kasparek, dan Harrar menyelesaikan pendakian pertama Eiger Nordwand.
Harrer kemudian melanjutkan cerita Eiger, termasuk penyelamatan dramatis Claudio Corti terjebak tinggi di muka dekat Celah Keluar pada tahun 1957. Harrer menambahkan beberapa bab lebih pada tahun 1964, termasuk cerita tentang Adolf Mayr yang jatuh sampai kematiannya pada tahun 1961 mencoba untuk pendakian solo pertama. Setelah mencapai lapangan es Kedua pada tahun 1962 Barry Brewster terkena batu jatuh. Rekannya Brian Nally mencoba untuk merawat orang sekarat, tapi akhirnya Brewster jatuh dari wajah. Pendaki gunung terkenal Inggris Chris Bonington dan Don Whillans berhenti usaha mereka untuk menyelamatkan sekarang bingung Nally.
Cerita tentang upaya tragis yang mengerikan, pendakian pertama memukau, seluruh buku memukau. Buku ini adalah sejarah besar dari Eiger Nordwand. Usus buntu adalah lebih baik dalam edisi kemudian karena Harrer mengoreksi beberapa ascents, diberikan informasi lebih seperti menemukan mayat Nothdurft dan Mayer tahun 1961, dan termasuk daftar ascents sampai tahun 1970-an. Foto-foto yang sangat baik.

Petit Dru with the Bonatti Pillar route climbed by Walter Bonatti solo from August 17-22, 1955 - The Mountains Of My Life book cover
The green circle beneath the summit of K2 indicates Walter Bonatti and Mahdi’s bivouac site. The dotted line shows the direction to Camp IX which is shown in red. - The Mountains Of My Life book
Walter Bonatti on the summit of the Matterhorn February 22, 1965 - The Mountains Of My Life book

5. Pegunungan dari Hidupku 

oleh Walter Bonatti, diterjemahkan oleh Robert Marshall. Buku ini mengumpulkan tulisan-tulisan klasik yang terkenal di dunia pecinta alam Walter Bonatti (banyak dari On The Heights dan Hari Besar). penutup adalah rute Bonatti pada pilar selatan-barat dari Aiguille du Dru. Buku ini memiliki 26 halaman foto b / w, sebuah b 3 tambahan / foto w, dan 8 peta rute.
Buku ini dimulai dengan nya naik di Grande Jorasses, Grand Capucin dan Lavaredo di musim dingin. Ia kemudian diundang pada ekspedisi K2 1954 Italia, di mana Lino dan Achille Lacedelli Compagnoni menjadi yang pertama untuk K2 puncak. Kontroversi memukul ketika para pemimpin ekspedisi menuduh dia berbalik kembali sebelum memberikan oksigen yang dibutuhkan untuk mereka di bawah puncak. Setelah tinggal tenang selama 50 tahun, Lacadelli akhirnya menerbitkan pandangannya tentang apa yang terjadi, berkolaborasi cerita Bonatti.
Bonatti melanjutkan untuk mengeksekusi banyak sekali memanjat, termasuk mendaki solo rute baru pada pilar selatan-barat dari Aiguille du Dru, Cerro Torre, yang pendakian pertama Gasherbrum IV, North Face dari Jorasses Grande di musim dingin, sebuah solo belum pernah terjadi sebelumnya pendakian dari wajah utara Matterhorn di musim dingin, dan kisah tragis kematian empat pendaki gunung dari kelelahan mencoba untuk menjadi orang pertama yang mendaki Pilar Pusat Freney pada bulan Juni 1961.
Ini adalah salah satu buku top 10 favorit saya mountaineering sepanjang masa. Foto-foto yang baik. Bonatti halaman paket dengan total pukulan, introspektif, menarik, dan berbahaya. Anda dapat hanya tentang merasakan dingin yang pahit.
Sekitar seperempat dari buku ini didedikasikan untuk K2 dan akibatnya. Walter Bonatti dan Mahdi membawa botol oksigen ke Camp IX pada tanggal 30 Juli 1954. Tapi Campagnoni telah sengaja pindah kamp dari situs yang direncanakan Bonatti tidak dapat mencoba untuk puncak. Bonatti dan Mahdi selamat bivak di 8100m, tapi Madhi memiliki jari membeku.
Pada tahun 1964 seorang reporter sebuah artikel dicetak ulang tahun ke-10 akhirnya membawa keluar ke pandangan Desio terbuka dan Campagnoni tentang apa yang sebenarnya terjadi. Mereka menuduh Bonatti pengkhianatan, mencoba untuk puncak dan menggunakan oksigen. Bonatti mengajukan gugatan pencemaran nama baik yang diadakan di Turin pada tahun 1966, dan dibebaskan. Bonatti kemudian melakukan analisa sendiri dan menggunakan diagram dan grafik untuk membuktikan bahwa oksigen itu tidak kehabisan. Dalam Harga Dari Conquest dari tahun 2004, Lacedelli tidak setuju dengan Bonatti, mengatakan bahwa oksigen sebenarnya sudah habis.
Marshall menyimpulkan cukup meyakinkan: "The urusan Mahdi dimulai karena mengira ia dan Bonatti sedang membuat upaya yang independen di puncak ... Bonatti membuat penjahat sangat nyaman dan kambing kurban yang ideal Dia tidak pernah bisa membela diri karena dia.. tidak pernah menuduh secara langsung. "
Pada tahun 2008 Club Alpino Italiano diakui secara resmi bahwa versi Bonatti pendakian sudah benar. Compagnoni dan Lacedelli mencapai puncak dengan oksigen setelah menempatkan kehidupan Bonatti dan Hunza Madhi dalam risiko serius dengan menyangkal mereka membantu di 8100m sementara mereka membawa pasokan oksigen ke kamp terakhir.

Everest Southeast Ridge and South Col from Lhotse - Everest The History of the Himalayan Giant 1997 book cover
Everest North Face - Everest: The History of the Himalayan Giant book
Everest Southwest Face At Sunset - Everest: The History of the Himalayan Giant 2007 book cover
Everest North Face Summit Area - Everest: The History of the Himalayan Giant 2007 book

6. Everest: Sejarah Giant Himalaya 

oleh Roberto Mantovani, pengenalan oleh Kurt Diemberger.Aslinya diterbitkan pada tahun 1997, buku ini diterbitkan pada tahun 2007, dengan 36 halaman ditambah dengan update untuk memanjat 1995-2006, termasuk bahkan foto lebih spektakuler.
Ini adalah meja kopi yang sangat baik jenis buku dengan foto spektakuler dan beberapa informasi yang baik. Buku ini berisi sejarah terperinci penemuan gunung oleh Sir George Everest, upaya untuk mendaki Everest selama bertahun-tahun dari Mallory Hillary, dan memanjat signifikan sejak saat itu.

K2 West Face, Lino Lacedelli On K2 Summit July 31, 1954 - K2: A Challenge To The Sky book cover
Porters For 1975 American Expedition Near K2 - K2: A Challenge To The Sky book
K2 North Face At Sunset - K2: A Challenge To The Sky book
K2 First Ascent - Lino Lacedelli and Achille Compagnoni On K2 Summit July 31, 1954 - K2: A Challenge To The Sky book

7. K2: Sebuah Tantangan Untuk Sky: 1954-2004 (K2 edisi sebelumnya: Menantang The Sky) 

oleh Roberto Mantovani, Diemberger Kurt.Diterbitkan 2004. Edisi sebelumnya disebut K2: Menantang Sky ini diterbitkan pada tahun 1995. Sebuah kopi-meja yang indah jenis buku dengan foto spektakuler dan informasi yang baik sebagian besar dari buku Kurt Diemberger's Endless Knot. Buku ini mencakup sejarah pendakian K2 dari eksplorasi awal hingga ascents terbaru selesai pada tahun 1990-an.
Kurt Diemberger: Sebuah gunung sebagai variabilitas atmosfer besar dan sulit seperti K2, dengan ketinggian 8.616 meter atas, dan wajah yang luar biasa curam, dan mutlak, adalah "panggung" keseluruhan lebih tinggi dari puncak 8.000 meter lainnya di Karakoram. Meskipun tidak bisa cocok untuk tingginya Everest, K2 jauh lebih berbahaya. Di sini bahkan para pendaki yang terbaik diuji untuk membatasi.Massa memanjat yang sekarang umum untuk sebagian besar puncak 8000-meter "kurang" (dan rute Everest klasik), tidak memiliki tempat di Quogir, "Gunung Besar". Jika jumlah korban tewas hanya bisa meningkat.
Foto-foto spektakuler, banyak oleh Galen Rowell, Anak Greg, John Roskelley, dan Pierre Beghin.

Ed Webster crossing the Crevasse using a Tyrolian traverse - Everest: Kangshung Face book cover
Everest Kangshung Face close up - Everest: Kangshung Face book
Stephen Venables back at the South Col after a harrowing descent and bivouac at 8600m after reaching the summit of Mount Everest on May 12, 1988 - Everest Kangshung Face book

8. Everest: dinding Kangshung Face (juga disebut Everest: Alone pada KTT) 

oleh Stephen Venables. Diterbitkan 1989. Buku ini dimulai hampir sebagai sebuah buku panduan untuk perjalanan ke sedikit dikenal dan sedikit naik Everest Timur, atau dinding Kangshung wajah. Perjalanan sangat spektakuler, dengan puncak gunung menjadi pemandangan terbaik di dunia menurut pendapat saya: Chomolonzo, Makalu, Kangchungtse, Petangtse, Shartse, Lhotse Shar, Lhotse, Col Selatan, dan salju menutupi dramatis Everest menghadap ke timur.
Pendakian 1988 itu sendiri adalah dramatis dan berbahaya, diilustrasikan dengan foto spektakuler, seperti yang ada pada cover menunjukkan traverse Tyrolean melintasi jurang yang sangat besar. Stephen Venables mencapai puncak Gunung Everest pada tanggal 12 Mei 1988, hanya puncak kedua dari sisi dinding Kangshung Timur. Venables keturunan dari puncak dalam badai salju adalah sebagai chilling dan menakutkan sebagai Maurice Herzog's Annapurna, dengan Stephen harus bivak tepat di bawah puncak. Pada satu titik dalam keturunan, ia duduk di salju dan menganggap hanya tinggal di sana dan sekarat.
Cerita ini sangat menarik. Foto-foto yang sangat baik. Saya merasa senang Venables pertemuan singkat Stephen pada perjalanan saya untuk dinding Kangshung Face pada tahun 1998.

Bergshrund On Dent Blanche - Scrambles Amongst the Alps: In The Years 1860-1869 book cover
Matterhorn First Ascent - Woodcut of Edward Whymper and team on the Matterhorn Summit July 14, 1865 - Scrambles Amongst the Alps: In The Years 1860-1869 book

9. Mengacak antara Alpen: Di Tahun 1860-1869 

oleh Whymper Edward. Awalnya Diterbitkan pada tahun 1871. Whymper detailnya Alpen naik pada 1860-an dengan ascents pertama, termasuk Mont Pelvoux pada tahun 1861, Barre des Écrins pada tahun 1864, Mont Dolent dan Aiguille d'Argentière pada tahun 1864, dan Grand Cornier, Pointe Whymper pada Jorasses Grandes, dan Aiguille Verte pada 1865 . Tapi Whymper akan selalu diingat untuk pendakian pertama Matterhorn pada tanggal 14 Juli 1865.
The Matterhorn dianggap sebagai tantangan terbesar mountaineering pada waktu itu, dan Whymper bertemu dengan kegagalan lagi dan lagi.Akhirnya pada upaya kedelapan ia akhirnya berhasil, menjadi orang pertama yang mencapai puncak pada tanggal 14 Juli 1865.
Pada keturunan, tragedi menimpa ketika empat anggota partai terpeleset dan tewas, dan hanya melanggar dari tali disimpan Whymper dan dua pemandu yang tersisa dari nasib yang sama. kontroversi pun terjadi, apakah tali itu benar-benar telah dipotong, tapi penyelidikan formal tidak bisa menemukan bukti apapun.
Kecelakaan berhantu Whymper: "Setiap malam, kau mengerti, aku melihat kawan saya dari Matterhorn tergelincir di punggung mereka, tangan terulur, satu demi satu, agar sempurna pada jarak yang sama - Croz panduan ini, pertama, kemudian Hadow, kemudian Hudson, dan terakhir Douglas Ya,. saya akan selalu melihat mereka. "
Saya benar-benar menikmati bagian-bagian dari buku yang didedikasikan untuk pendakian dan terkesan dengan jiwa petualang Whymper, dan dedikasi dan ketekunan. Buku ini tidak berlarut-larut sedikit dalam beberapa bagian dengan bab tentang rincian teknis tentang gletser dan rel kereta api. The 130 ilustrasi, banyak ukiran kayu oleh Whymper sendiri, membawa cerita untuk hidup, dan hampir sama baiknya dengan foto.

The last photo of George Mallory and Sandy Irvine as they leave the Everest North Col on June 6, 1924 - Ghosts Of Everest book cover
Approaching the Mallory and Irvine search area from Camp VI - Ghosts Of Everest book
George Mallory's boot and socks found on Everest in 1999 - Ghosts Of Everest book

10A. Hantu Everest: The Search for Mallory dan Irvine 

oleh Jochen Hemmleb, A. Larry Johnson, Eric R. Simonson, William E. Nothdurft.Diterbitkan 1999. 1999 Mallory dan Irvine Penelitian Ekspedisi menemukan tubuh George Mallory tinggi di Gunung Everest. Dan apa pemandangan itu - tubuh alabaster dengan sempurna diawetkan dengan janggut jenggot masih terlihat.
Buku ini berisi sejarah dikenal 6 Juni 1924 bersama dengan's atempt Jochem untuk menyusun apa yang mungkin terjadi. Foto-foto dari Mallory dan efek pribadinya, termasuk arloji boot, surat dan pisau saku, yang menarik. Situs web berikut ini berisi banyak informasi dan foto: affimer.org , dan Nova .

Everest North Face - An Afterclap of Fate Mallory on Everest book cover

10B. Sebuah Afterclap Takdir: Mallory di Everest 

oleh Charles Lind. Diterbitkan 2006. Buku pendamping yang sempurna untuk Ghosts of Everest (ataukah sebaliknya?). Dalam pemenang Hadiah Tasker 2006 Boardman, Lind merekonstruksi menentukan Mallory 1924 memanjat, indah ditulis dalam hampir gaya puitis. Dia menceritakan kisah dari perspektif apa yang dia pikir Mallory mungkin telah berpikir, mendasarkan pada surat Mallory, apa yang diketahui hidupnya dan kemampuan memanjat, dan hasil ekspedisi 1999 yang ditemukan tubuhnya. Ia juga menyediakan banyak latar belakang pada waktu yang Mallory tinggal di untuk membantu menjelaskan apa yang ia pikirkan. Berikut adalah beberapa kutipan favorit saya:
Kami datang ke pegunungan untuk menjalani hidup lebih intens ... untuk berada di arus penuh konsentrasi indra vital kita ... tidak mati tetapi mengalami sumsum dari keberadaan kita.
Mari kita mulai mencari celah-celah batu, garis-garis kesalahan alami dalam pertahanannya. "Itu hanya sulit jika tidak mustahil '.
Jika aku harus mati ... hanya berpikir ... beberapa teras bersalju gunung asing ... selamanya Inggris ... Aku harus kembali ... kembali ke Inggris
Untuk berbicara nama orang mati adalah untuk membuat mereka hidup lagi ...

My Favourite Buku Mountaineering Umum


Alex MacIntyre on the ridge between the Shishapangma Main Summit and the Central Summit May 28, 1982 - Climbing The Worlds 14 Highest Mountains book cover
Everest North and Southwest Faces, Lhotse and Nuptse at sunset - Climbing The Worlds 14 Highest Mountains book
Kangchenjunga Southwest Face at sunset from Oktang - Climbing The Worlds 14 Highest Mountains book

1. Pendakian 14 Dunia Pegunungan tertinggi: Sejarah Of The Peaks 8000-Meter 

oleh Jual Richard, John Cleare ((Photographer) Ditampilkan 2000. Sangat direkomendasikan.! rincian Buku eksplorasi, pendakian pertama, dan ascents utama lain dari semua 14 8000m puncak, termasuk foto spektakuler.

Dhaulagiri South Face - Over the Himalaya book cover
Everest Summit section with Northeast and Southwest Ridges - Over the Himalaya book
Kangchenjunga  Southwest Face above Yalung Glacier - Over the Himalaya book

2. Selama ini Himalaya 

oleh Koichiro Ohmori. Diterbitkan 1998. Salah satu Buku Best Chessler Michael Mountain Photo. Buku ini menampilkan 44 foto spektakuler udara 2-halaman pegunungan Nepal 8000m - Kangchenjunga, Makalu, Everest dan Lhotse, Cho Oyu, Manaslu, Annapurna dan Dhaulagiri (cover) - dan beberapa orang lain, termasuk Janu, Nuptse, dan Ama Dablam. Route diagram dan beberapa sejarah dasar ascents pertama juga disertakan.

K2 South Face - The Karakoram: Mountains of Pakistan by Shiro Shirahata book cover
Nanga Parbat North Face From Fairy Meadows - The Karakoram: Mountains of Pakistan book
Gasherbrum IV At Sunset - The Karakoram: Mountains of Pakistan book

3. The Karakoram: Pegunungan Pakistan 

oleh Shirahata Shiro. Dia hanya mungkin menjadi fotografer terbaik yang pernah gunung. Ini meja kopi-buku berukuran besar menyediakan 101 foto-foto menakjubkan dicetak di atas kertas berkualitas glossy.
Buku ini berisi K2 (cover), Broad Peak, yang Gasherbrums, Chogolisa, Nanga Parbat, dan Tirich Mir. Foto Gasherbrum IV di sampul belakang menakjubkan.

Mount Everest North and Southwest faces at sunset from Kala Pattar - Nepal Himalaya by Shiro Shirahata book cover
Mount Everest, Changtse, Nuptse From Kala Pattar - Nepal Himalaya by Shiro Shirahata book
Kangchenjunga Southwest Face At Sunset From Yalung Glacier - Nepal Himalaya by Shiro Shirahata book

4. Nepal Himalaya 

oleh Shirahata Shiro. Diterbitkan 1983. Salah satu Buku Best Chessler Michael Mountain Photo. A, besar kertas berkualitas berat, buku coffee-table yang menampilkan 115 jenis foto spektakuler, lebih dari setengah-halaman ganda, dari pegunungan Nepal 8000m - Kangchenjunga, Makalu, Everest dan Lhotse (cover), Cho Oyu, Manaslu, Annapurna, Dhaulagiri - dan banyak orang lain, termasuk Janu, Nuptse, dan Ama Dablam.

Pilgrims gaze at Kailash south face - Kristallspiegel: Pilgerreise zum heiligen Berg Kailash book cover
The rarely seen Kailash East Face from the Dakini Trekking Route - Kristallspiegel: Pilgerreise zum heiligen Berg Kailash book
Kailash south face close up from inner kora - Kristallspiegel: Pilgerreise zum heiligen Berg Kailash book

5. Kristallspiegel: Pilgerreise zum heiligen Berg Kailash (Crystal cermin: Ziarah ke Gunung suci Kailash) 

oleh Bruno Baumann. Ini adalah meja kopi yang sangat baik-jenis fotografi rekening-mutlak Gunung Kailash, Danau Manasarovar, Tirthapuri dan Tsaparang (Guge Kerajaan). Keterangan foto di Jerman, tapi foto berbicara sendiri. Anda juga dapat memeriksa bruno-baumann.de untuk melihat beberapa foto nya.

Matterhorn (Monte Cervino) From Plateau Rosa Italy - The Alps by Shiro Shirahata book cover
Mont Blanc Sunset From Aiguille du Midi - The Alps by Shiro Shirahata book
Matterhorn East And North Faces - The Alps by Shiro Shirahata book
Eiger Nordwand North Face And Monch Sunset From Kleine Scheidegg - The Alps by Shiro Shirahata book

6. Alpen 

oleh Shirahata Shiro. Dia hanya mungkin menjadi fotografer terbaik yang pernah gunung. Ini meja kopi-buku berukuran besar menyediakan 104 foto-foto menakjubkan dicetak di atas kertas berkualitas glossy.
Buku ini berisi foto spektakuler dari Alpen, dengan bab-bab tentang Le Massif du Mont Blanc, Valais termasuk Matterhorn, Berner Oberland termasuk Eiger, Alpi Bernina dan Dolomiti.

Looking down from the Northeast Ridge of Kangchenjunga - All Fourteen 8000ers (Reinhold Messner) book cover
Reinhold Messner and Peter Habeler left a short length of rope and the camera batteries used to film their ascent without oxygen tied to the Chinese Everest summit tripod in 1978 - All Fourteen 8000ers (Reinhold Messner) book
Reinhold Messner completes all 14 8000ers after summitting Lhotse in 1986 - All Fourteen 8000ers (Reinhold Messner) book

7. Semua Empat belas 8.000 ers 

Reinhold Messner oleh. Diterbitkan 1999. Salah satu Top Chessler Michael 100 Buku Mountaineering.Messner sebentar ascents rincian tentang semua 14 8000m puncak, didokumentasikan dengan foto nya. Dia juga termasuk diagram rute dan beberapa sejarah dasar dari beberapa ascents pertama.

Kangchenjunga Southwest Face from Jannu - Himalaya Alpine Style: The Most Challenging Routes on the Highest Peaks book cover
Mount Everest North Face at sunset from West Shoulder- Himalaya Alpine Style: The Most Challenging Routes on the Highest Peaks book
Kangchenjunga North Face - Himalaya Alpine Style: The Most Challenging Routes on the Highest Peaks book

8. Himalaya Alpine Style: The Rute Paling Menantang di Peaks Tertinggi 

oleh Fanshawe Andy, Stephen Venables. Diterbitkan 1996. Ini rincian singkat buku 40 di dunia terbaik memanjat di pegunungan di Pakistan (termasuk Broad Peak, K2 dan Nanga Parbat), India, Nepal dan Tibet (termasuk Annapurna, Shishapangma, Cho Oyu, Everest, Makalu dan Kangchenjunga). Setiap pendakian digambarkan dengan banyak foto bagus, jalur pendakian, dan statistik ringkasan dan informasi. Setiap daerah memiliki sebuah peta ikhtisar yang sangat baik. Sampul depan Kangchenjunga.

Matterhorn summit ridge with Monte Rosa beyond - World Mountaineering: The World's Great Mountains by the World's Great Mountaineers book cover 
Climbing the Hillary Step on Mount Everest (Kurt Diemberger) - World Mountaineering: The World's Great Mountains by the World's Great Mountaineers book 
Peter Boardman and Joe Tasker Resting At The Pinnacles Just Below The Kangchenjunga Summit May 15, 1979 - World Mountaineering: The World's Great Mountains by the World's Great Mountaineers book

9. Mountaineering Dunia: Gunung Agung di Dunia oleh pendaki gunung Besar Dunia 

oleh Audrey Salkeld. Diterbitkan 1998. Rincian singkat buku 52 di dunia terbaik memanjat, termasuk Kangchenjunga, didokumentasikan dengan foto, baik udara-jenis peta, dan sejarah pendakian dasar.

Mount Fox, Mount Selwyn, Mount Hasler and Feuz (Mount Dawson) - The Rocky Mountains by Shiro Shirahata book cover
Mount Robson Sunrise From Berg Lake - The Rocky Mountains by Shiro Shirahata book
Mount Assiniboine Sunrise From Lake Magog - The Rocky Mountains by Shiro Shirahata book

10. Pegunungan Rocky 

oleh Shirahata Shiro. Dia hanya mungkin menjadi fotografer terbaik yang pernah gunung. Ini meja kopi-buku berukuran besar yang menakjubkan menyediakan foto-foto dicetak di atas kertas berkualitas glossy.
Buku ini berisi 107 foto spektakuler dari Canadian Rockies, termasuk Gunung Robson dan Gunung Assiniboine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar